Minggu, 11 Februari 2018

Jerawat

Jerawat
Gambar terkait
Jerawat (acne vulgaris, acne) adalah gangguan pada kulit yang terjadi ketika minyak dan sel kulit mati menyumbat pori-pori. Jerawat merupakan permasalahan yang paling umum pada kulit, yang dicirikan dengan hadirnya komedo, kulit kemerahan karena iritasi, noda hitam, atau bintik merah membengkak hingga bernanah.
Intensitas jerawat bisa berbeda-beda pada setiap orang, mulai dari bentuk yang ringan seperti bintik merah, komedo, sampai pada bentuk yang parah berupa ratusan bintik dan benjolan memerah yang sakit jika disentuh, yang menutupi area kulit tertentu. Jerawat bisa terjadi pada wajah, leher, dada, belakang badan, dan/atau pergelangan tangan bagian atas.
Jerawat umumnya terjadi pada remaja atau saat masa puber. Jerawat menyerang pada kedua jenis gender, baik laki-laki maupun perempuan, walaupun jerawat yang terjadi pada laki-laki biasanya lebih parah dan dapat berlangsung lebih lama.
Namun permasalahan kulit ini tidak hanya terjadi pada remaja, karena jerawat juga dapat terjadi pada orang dewasa, dan juga dapat terjadi pada balita dan anak kecil.
Bagaimana cara mengobati, menangani dan mengontrol jerawat?
Banyak metode yang digunakan untuk mengatasi jerawat, tergantung pada jenis dan tingkat parahnya jerawat tersebut. Misalnya saja dengan menggunakan obat-obatan (benzoyl peroxide, antiseptic, antibiotic, salicyl acid, dll) dan juga dengan tindakan atau prosedur medis (pengangkatan komedo, peeling, microdermabrasion, phototherapy, injeksi corticosteroid, dll).
Kunjungi dermatologist atau dokter kulit profesional untuk mendapatkan informasi dan resep yang tepat untuk menangani permasalahan jerawat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teleskop

Teleskop PENGERTIAN TELESKOP Teleskop adalah sebuah alat bantu penglihatan (optik) untuk mengamati benda-benda yang jauh terutama...